Thursday, July 5, 2018

Di Hari Ulang Tahun ke 15 Google Adsense Membongkar Rahasia untuk Sukses Menghasilkan Uang

Chat on Whatsapp

Awalnya Saya sendiri belum tahu kapan tepatnya Google Adsense ini terlahir di Dunia Internet. Nah kebetulan hari ini saya baru membuka Dashboard pada akun adsense saya nih teman-teman, disana saya melihat ada sedikit perubahan tampilan logo dari Google Adsense.

Saya coba mengarahkan pointer mouse pada Logo tersebut, dan ternyata pointer saya tiba-tiba berubah yang artinya logo ini seharusnya bisa saya klik dan pastinya ada link yang mengarahkan saya pada suatu halaman.


Karena semakin penasaran dengan logo tersebut, akhirnya saya coba klik dan taraaa......
Saya tidak diantar kehalaman baru, tapi muncul popup berupa Video yang sengaja diberikan agar ditonton oleh Pengguna Google Adsense.

Nah dari situ, saya sadar bahwa Adsense Sedang Merayakan Ulang Tahun yang ke 15 Tahun, tapi saya masih belum tahu kapan Adsense Berulang Tahun. Akhirnya saya coba membuka video tersebut pada tab baru dan melihat kapan Video tersebut di Upload oleh team Google Adsense.

Ternyata Team Google Adsense sengaja mengupload Video tersebut 3 hari yang lalu tepatnya tanggal 01 Juli 2018. Jadi kesimpulan sementara yang Saya buat saat ini adalah Google Adsense merayakan ulang tahun di tanggal 01 Juli setiap tahunnya.

Mungkin teman-teman ada yang tahu kapan tepatnya Google Adsense Berulang Tahun? Silahkan berikan Informasi tambahan yang kamu tahu melalui kolom komentar dibawah yah.

Ulang Tahun ke 15, Adsense Bongkar Rahasia !!

Yupt... sesuai dengan judul yang saya buat nih teman-teman bahwa ternyata tanpa kita sadari, Google Adsense sengaja membongkar Rahasia Terbesar agar semua pengguna Adsense seperti kita baik itu Blogger ataupun Youtuber dapat lebih mudah mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Sebelum saya lanjutkan, ada baiknya teman-teman lihat dulu deh Video yang sudah diupload oleh team Adsense dibawah ini.


Setelah kamu lihat Video diatas, kira-kira kamu sudah tau belum apa saja Rahasia yang dibongkar Adsense untuk kita sebagai pengguna layanan Google Periklanan ini? Saya bahas singkat saja yah teman-teman..

1. Konten

Yups.. semua Blogger pastinya sudah tahu tentang Konten adalah Jantung dari sebuah Web/blog. Tanpa adanya konten, maka dipastikan tidak akan ada visitor yang mau berlama-lama berada didalam web atau blog kita. Pernah dengar istilah Konten adalah Raja ?

2. Penayang

Tanpa adanya kita sebagai Blogger yang bertugas menayangkan dan menyajikan Konten-konten berkualitas, maka web atau blog kita tidak akan ramai oleh pengunjung. Logis banget kan ?

Teman-teman yang masih baru di dunia Blogging, bisa baca artikel saya tentang Ketentuan Menulis agar dapat membuat konten-konten yang cukup diminati oleh pengunjung.

3. Iklan

Nah.. kalau yang ini, Saya yakin semua sahabat kangwira lebih paham nih. Disini kita hanya ditugaskan untuk selalu melakukan promosi terhadap artikel yang sudah kita buat menggunakan layanan periklanan seperti Iklan Baris ataupun Google Adwords (Google Ads).

4. Tujuan

Semua orang pasti punya tujuan, seperti apa tujuan teman-teman belajar HTML, apa tujuan teman-teman belajar bisnis online, dan apa tujuan teman-teman bergabung dengan layanan Google Adsense.

Tentukan tujuan teman-teman dalam memilih calon visitor, agar hasilnya lebih maksimal mendapatkan visitor yang sesuai dengan harapan kita.

Semua tujuan inilah yang selalu membangkitkan semangat seorang blogger untuk mengejar target menulis.

5. Kenangan

Yups.. biasanya seorang blogger yang hobby menulis, belum tentu bisa sebagai sebuah kenangan. Nah ini bisa jadi sebuah ide dalam penulisan kita, agar artikel kita bisa menjadi sebuah kenangan pada saat moment-moment penting.

Misalnya saja, pada artikel blog VersiGue yang membahas tentang Sharing Session Bersama Blogger Jakarta.

6. Komunitas

Sebuah Komunitas yang ramai menjadi sarana tepat buat kita mempromosikan konten-konten yang ada didalam web / blog. Dengan cara sharing dan open discuss didalam forum, biasanya akan membangun dan memperluas ide maupun sosialisasi terhadap sesama blogger lain.

Beberapa Komunitas Online yang bisa kamu ikuti diantaranya Ads.id dan Bersosial.com ada juga Komunitas Blogger Indonesia di WhatsApp, teman bisa langsung kirim Nomor WA teman-teman melalui Halaman Contact atau melalui Facebook saya.

7. Memulai

Ups... Untuk Hal yang satu ini, teman-teman pasti sudah lebih awal untuk memulai dalam mendaftarkan blog kamu untuk dilakukan review oleh team Google Adsense bukan? Padahal 6 ketentuan diatas belum kita capai sampai saat ini.

Jadi pada point inlah langkah pertama kita sebagai blogger untuk mendulang pundi-pundi uang dari Adsense setelah melewati 6 fase diatas. Untuk teman-teman yang belum bisa mencapai point ke-6, coba lebih sabar dalam membangun jaringannya yah.

8. Hari ini

Ada yang paham dengan Point ke-8 ini?

Menurut logika yang saya fikirkan, Team Google Adsense menjelaskan bahwa "Lakukan Hari Ini Juga" apabila web / blog kita sudah mengglobal, artinya ketika blog teman-teman sudah memiliki ranking yang baik dan visitor yang cukup memadai, tugas kita selanjutnya adalah kembangkan branding dari web yang sudah kita bangun ke berbagai negara agar lebih banyak visitor yang mengenal branding blog kita.

Apabila teman-teman menargetkan Local Visitor diawal membangun sebuah blog, cobalah mulai menargetkan International Visitor hari ini juga.

9. Perubahan

Nah pada point ini dijelaskan bahwa kita harus berani mengambil keputusan untuk melakukan sedikit perubahan pada salah satu unsur didalam blog kita nih teman-teman.

Contohnya apabila teman-teman fokus membahas tentang Bisnis Online saat awal-awal menjalankan blogging, cobalah membuat atau menambahkan topik baru sesuai kebutuhan visitor yang datang kedalam web / blog kita.

Pada point ini, kita bisa memahami Google Analytics untuk mendapatkan informasi secara detail dari aktifitas visitor di blog kita.

10. Pengalaman

Cobalah mengikuti perkembangan jaman dimana saat ini sudah banyak sekali template blog yang memanfaatkan AMP agar mempermudah visitor untuk mengakses halaman kita dengan sangat cepat.

Selain Optimasi Kecepatan, ada baiknya memperbaharui tampilan web kita agar tidak monoton dan visitor mendapatkan pengalaman baru saat beraktifitas didalam blog kita. Kamu dapat menentukan posisi Iklan pada template yang baru sesuai pengalaman kamu ketika menggunakan template blog yang lama.

11. Kontrol

Pada point ini, kamu hanya perlu menentukan Tipe Iklan seperti apa yang sering muncul di halaman blog kita. Apabila dirasa tidak cocok dengan topik pembahasan pada blog, teman-teman dapat melakukan kontrol iklan didalam dashboard Adsense pada menu Pusat Peninjauan Iklan.

Saring beberapa iklan yang dirasa tidak relevan dengan topik pembahasan blog kita. Tapi jangan sembarangan yah teman-teman, Penyaringan iklan yang asal-asalan juga dapat berdampak pada menurunnya BPK (Biaya Per Klik) Adsense lho.

12. Platform

Mulailah beralih ke platform yang lebih user friendly dan pastinya dapat mengembangkan branding blog yang sedang kita bangun seperti Wordpress, Youtube dan Aplikasi Smartphone.

Dengan begitu teman-teman bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak dengan menambahkan platform lain untuk menyebarkan konten-konten original yang kamu buat. Karena layanan Google Adsense saat ini sudah mencangkup ke Admob (periklanan khusus aplikasi smartphone)

13. Waktu

Posisi iklan yang tepat bagi visitor khususnya pembaca setia, akan sangat menghemat waktu ketika teman-teman menggunakan fasilitas automatic ads yang ada pada layanan Google Adsense baru-baru ini.

Ketika teman-teman sudah menghemat banyak waktu tanpa harus melakukan eksperimen penempatan iklan dan gaya iklan, teman-teman justru bisa lebih fokus dalam menciptakan konten yang berkualitas agar sesuai dengan harapan pembaca yang setia.

14. Kemudahan

Point ini juga termasuk Rahasia yang di Bongkar oleh Google Adsense lho teman-teman. Menurut logika yang saya terima, Kemudahan yang harus kita jalani selanjutnya adalah Memudahkan orang lain menemukan Konten / Web kita pada mesin pencarian.

Nah kita bisa memanfaatkan Google Adwords yang rencananya akan diubah menjadi Google Ads. Teman-teman bisa menggunakan jasa Periklanan Adword agar Web / Konten kamu dapat mudah muncul pada mesin pencarian ketika orang lain mencari sesuatu yang relevan dengan konten yang kamu sajikan.

15. Merayakan

Yups.. sebagai point terakhir ini, saya menggambarkan bahwa setelah teman-teman melakukan berbagai aktifitas dari fase pada point pertama sampai point 14 diatas, seharusnya teman-teman sudah bisa merasakan dampak positif dari kerja keras.


Disitulah kita harus memanjakan blog kita untuk merayakan sebuah kesuksesan terhadap pencapaian sebuah target. Contohnya Gunakan SSL Berbayar seperti Comodo SSL atau lainnya. Upgrade SSL gratisan dari Google ke SSL Premium juga biasanya akan menambah semangat dan profesionalisme kita untuk melayani dan tetap menulis didalam blog.

Nah itulah Rahasia yang dibongkar Team Google Adsense yang saya terima dari video yang mereka Upload ke Youtube akhir-akhir ini.

Jika teman-teman memiliki logika sendiri tentang video Anniversary yang sudah kamu lihat diatas, silahkan berikan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini.


Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

No comments