Sunday, December 17, 2017

Membangun Blog yang Profesional Menggunakan Layanan Terbaik dari Hostinger

Chat on Whatsapp

Sudahkah kamu membaca salah satu artikel saya yang berjudul Target Seorang Blogger?

Didalam artikel itu saya menjelaskan bahwa ada beberapa target yang harus dicapai oleh seorang blogger. Karena pada point ke-5 dalam artikel itu saya juga menjelaskan sedikit tentang Migrasi dari non-hosting menjadi self-hosting.

Layanan Terbaik Hostinger

Ngomong-ngomong soal Hosting, apa yang kita bicarakan tentang kelebihan dan kekurangan dari penyedia layanan itu belum tentu cocok dengan pendapat orang lain lho teman-teman.

Karena Layanan Domain & Hosting yang baik itu tentu saja yang sesuai dengan kebutuhan kita bukan?

Tidak semua Hosting Murah itu dianggap Tidak Berkualitas Bukan?


Salah satu contoh Perusahaan yang menawarkan Domain + Hosting Murah juga Berkualitas yang saat ini saya rasakan adalah Hostinger.

Perusahaan Web Hosting Murah ini sudah mendukung PHP, MySQL dan FTP berkat teknologi cloud yang cukup canggih.

Saking canggihnya teknologi cloud yang mereka gunakan, Hostinger juga memberikan layanan Web Hosting Gratis bagi teman-teman yang mau mempelajari tentang Hosting dan Domain.

Menarik Bukan?

Hostinger adalah pilihan terbaik untuk kamu yang mau ngirit seperti saya. Karena fitur-fitur yang diberikan oleh Hostinger itu memang sudah cukup lengkap juga terbaik dikelasnya dan saya berhasil merangkum beberapa point tersebut, diantaranya adalah :

Web Hosting Unlimited

SSD disk space dan Bandbiwdth yang nyaris unlimited ini tidak akan membuat kita kehilangan tabungan nih. Dengan adanya SSD disk, website atau toko online kamu dapat diakses lebih cepat lho.

Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap SEO & peringkat web pada mesin pencarian Google.

Gratis Domain + SSL

Hostinger juga sudah memberikan Domain + SSL Secara Gratis setiap pembelian Web Hosting Premium dan Web Hosting Bisnis.

Baca juga: Menentukan Nama Domain yang Sesuai


Sebentar.. Mungkin teman-teman masih ada yang belum paham apa itu SSL yah?

SSL (Secure Socket Layer) adalah sebuah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di sebuah website dengan teknologi enkripsi data yang canggih.

SSL Domain TLD

Blog / Website yang menggunakan SSL maka alamatnya berubah menjadi https dan muncul tanda padlock (gembok) di address bar browser yang bisa di-klik untuk melihat jenis SSL, teknologi enkripsi yang dipakai dan siapa identitas pemilik website.

Ohya, ngomong-ngomong soal domain, Hostinger juga memberikan range harga yang cukup terjangkau lho buat ngirit tabungan teman-teman dalam mengembangkan blog.

Menyediakan Website Builder

Mungkin Sudah banyak sekali Layanan Website Builder yang disediakan oleh masing-masing Perusahaan Hosting. Dan saya melihat adanya Menu Website Builder pada halaman CPanel Hostinger yang cukup User Friendly.

Lihat Screenshot dibawah ini sebagai Contoh Website Builder yang disediakan oleh Hostinger

Website Builder

Custom Alamat Email tanpa Batas

Ini yang paling banyak dinanti oleh blogger seperti saya yaitu adanya Custom Email tanpa batas. Saya sendiri ingin sekali memiliki custom email seperti marketing@kangwira.com atau admin@kangwira.com tapi sayangnya untuk platform blogger itu memang belum bisa menikmati layanan ini secara gratis yah teman-teman.

Blogger juga sebenarnya bisa memiliki Custom Email seperti yang saya maksud diatas, tapi kita harus menyisihkan tabungan kita untuk membeli hosting lagi.

Hostinger sudah memberikan kita Custom Email sepuasnya tanpa harus menyisihkan tabungan lagi. Cukup menyewa WebHosting Premium yang mereka tawarkan, maka kita akan dapat menikmati semua layanan yang disediakan sepuasnya.

Web Script Installer 1x Click

Layanan Script Installer yang juga disediakan oleh Hostinger ini biasa disebut Softaculous. Softculous ini adalah installer otomatis untuk cPanel dan DirectAdmin.

Tapi Hostinger lebih memilih untuk tidak menggunakan Softaculous nih teman-teman. Tapi dari pengembangan Team Developer Hostinger itu sendirilah yang menjalani Auto Installer hanya dengan 1x click.

Auto Installer yang disediakan Hostinger memiliki kemampuan untuk membuat website dengan cepat dan profesional.

Dan tentunya, Kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Jadi cocok banget buat teman-teman yang mau mulai blogging menggunakan Wordpress Self-Hosting.

Baca juga: 8 ALasan Blogger Berhenti Menulis


Bantuan Live Chat 24 Jam selama 7 hari

Karena Hostinger masih belum menerima bantuan layanan via telpon, jadi kita masih bisa memanfaatkan Bantuan Live Chat yang disediakan dalam waktu 24 jam selama 7 hari.

Buat teman-teman yang mau curhat soal WebHosting, Domain, Server, SEO dan lainnya, silahkan hubungi CS nya langsung.

Asalkan jangan Curhat soal Gosip apalagi Pasangan kamu yaa.

Platinum BitNinja DDOS

Hostinger menggunakan sistem keamanan cerdas dari BitNinja untuk melindungi website kita dari serangan hacker, DDoS, botnet, malware, spam forum dan email, sampai proteksi script malware dan virus yang ada pada Blog / Website kita.

BitNinja adalah salah satu fitur keamanan yang aktif di platform Hostinger. BitNinja mendeteksi alamat IP yang memuat aktivitas mencurigakan.

Fitur keamanan ini aktif secara global di semua server Hostinger dan tidak dapat dinonaktifkan. Tanpa fitur ini, keamanan dan kesiapan website kita akan sangat berisiko tinggi terkena serangan dari luar.

Ada 3 Jenis Server WebHosting yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Teman-teman bisa lihat list WebHosting yang ditawarkan oleh Hostinger dari gambar dibawah ini. Harga yang tertera sengaja saya sembunyikan, karena dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

List Domain Hostinger
(Klik untuk perbesar gambar)

Jenis pembayaran yang disediakan pun cukup lengkap bukan?

Dari semua jenis pembayaran yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, mana yang paling sering kamu gunakan teman-teman?

Ohya, saya sampai lupa kalau Hostinger juga punya program Affiliasi yang cocok buat temen-temen yang ngeblog sambil cari keuntungan dari bisnis Affiliasi.

Baca juga: Mengenal Affiliasi Marketing


Sebenarnya masih layanan lain yang belum saya sebutkan diatas, mungkin teman-teman bisa langsung mengunjungi situs Hostinger untuk mempelajari lebih jauh apa saja layanan yang disediakan oleh perusahaan ini.

Apabila sudah menentukan Target Pencapaian seperti yang saya bahas pada artikel sebelumnya, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk migrasi dari Non-Hosting dan memulai untuk mengembangkan Blog menggunakan Hosting dari Server Hostinger ini.

Artikel ini saya buat menurut pendapat saya sendiri yah teman-teman. Jika kamu punya Pendapat tentang WebHosting dari perusahaan ini yang belum saya tulis diatas, silahkan tambahkan pendapat kamu pada kolom komentar yang sudah disediakan dibawah artikel ini.

Jangan lupa untuk berlangganan artikel blog ini jika kamu merasa blog ini bermanfaat untuk membantu memajukan dan mengembangan blog yang sedang kamu bangun.

Terima kasih.


Previous
Next Post »
BLOGGER
DISQUS

2 comments

Okegan makasih infonya artikelnya bermanfaat

Balas