Tuesday, October 10, 2017

Banyak Blogger yang Frustasi Karena 4 Alasan ini

Chat on Whatsapp

Saya menulis hal ini karena sering melihat teman-teman blogger yang sibuk re-design template blog agar sesuai dengan keinginannya.

Ada beberapa blogger yang pernah menceritakan pengalamannya kepada saya khususnya pengguna layanan dari Blogspot, bahwa aktifitas menulisnya sempat terhambat karena terlalu pusing merubah tampilan blognya. Karena penulis harus mempelajari lebih dalam tentang HTML dan CSS untuk merubah tampilan homepage nya.

Banyak Blogger yang Frustasi Karena 4 Alasan ini

Hal ini (read: Re-Design Template) sering membuat para penulis kehabisan waktunya untuk membuat artikel-artikel baru karena harus mulai mempelajari rumus-rumus HTML dan CSS demi mendapatkan tampilan blog yang sesuai dengan keinginan penulis.

Tampilan Blog yang bersih dengan konsep yang minimalis, memang akan sangat memanjangan pengunjung. Apalagi jika didukung dengan kecepatan loading blog yang baik.

Tapi kenapa masih Banyak Blogger yang Frustasi padahal sudah memanjakan pengunjungnya dengan berbagai cara termasuk Re-Design Template.

Saat saya coba tela'ah, ada 4 point alasan yang Menyebabkan Banyak Blogger Frustasi diluar sesi Re-design Template.


SEDIKITNYA PENGUNJUNG


Point Paling Utama adalah Sedikitnya Pengunjung, karena saya sendiri merasakan sedih apabila blog yang kita kelola saat ini justru malah tidak ada pembacanya sama sekali. Apalagi bagi sebagian besar blogger yang baru saja membuat blog untuk berbagi pengalamannya.

Terkadang kita sering merasa bahwa kita tidak memiliki bakat untuk menulis diblog, sehingga frustasi ketika melihat pengunjung yang tidak meningkat pada statistik blogger.

Bahkan parahnya lagi ketika si penulis merasa bahwa pengalaman yang dibagikan olehnya terkesan tidak ada gunanya.

SOLUSI
  • Konsisten untuk menulis pengalaman-pengalaman yang bermanfaat bagi pengunjung.
  • Perbaharui setiap konten yang dianggap usang.
  • Pahami Search Engine Optimization (SEO) akan lebih baik
  • Bangun Backlink dengan cara yang unik
  • Buat Percakapan dengan Pengunjung

SEDIKITNYA KOMENTAR


Komentar dari pengunjung merupakan Hal yang paling penting bagi seorang penulis. Ketika mendapatkan beberapa komentar yang positif dari para pengunjung, biasanya akan memotivasi penulis untuk lebih konsisten dalam membagikan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

Dengan adanya komentar yang negatif, justru akan membantu penulis untuk meningkatkan kalimat dalam menceritakan setiap pengalaman yang ada.

Komentar sangat berkaitan dengan Pengunjung karena tanpa peningkatan pengunjung yang membaca pengalaman dan cerita kamu, mustahil blog kamu kebanjiran komentar dari pengunjung.

SOLUSI
Jangan berfikir bahwa sebuah komentar akan menentukan kesuksesan sebuah blog. Jika kamu memberikan informasi atau menceritakan pengalaman yang mudah dipahami, pasti akan muncul beberapa pendapat dari para pembaca tentang informasi atau pengalaman yang relevan dengan artikel kamu. Jadi kembangkan dulu kemampuan kamu dalam menulis.

Tinggalkan komentar yang positif ketika kamu berkunjung ke blog yang relevan dengan blog yang kamu bangun. Jangan takut memberikan komentar kepada blogger lain, anggap saja kamu mengajak blogger lain untuk saling kenal.

Memberikan komentar yang baik sebenarnya tidak harus menanamkan link, karena akan dianggap spam oleh penulis

KEHABISAN IDE


Point ketiga ini juga ternyata sangat berpengaruh terhadap konten. Karena ketika kamu kehabisan ide untuk menulis, biasanya kamu akan merasa kesulitan update blognya. Habisnya ide menulis biasanya diawali dari rasa MALAS menulis Konten.


Banyak hal yang bisa kamu ulas didalam blog. Jangan perdulikan blogger lain yang memiliki artikel yang sama dengan artikel blog kamu, karena pengunjung akan senantiasa kembali kehalaman blog kamu karena adanya karakter yang kamu gunakan sangat mudah dipahami kalimatnya, sehingga pengunjung tidak kebingungan untuk memahami isi konten dalam blog kamu.

Untuk mencari IDE Menulis sesuai topik yang kamu bahas sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup bergabung di beberapa forum yang relevan dengan topik blog kamu.

Untuk mengurangi rasa Malas untuk menulis, kamu bisa coba persiapkan beberapa artikel yang siap publish, lalu kamu jadwalkan artikel-artikel tersebut.

Sehingga blog akan terlihat selalu update dengan artikel terbarunya diwaktu yang sudah kamu tentukan.

Misalnya blog kamu membahas tentang travel, bisa bisa bergabung di forum Jalan2.com atau misalkan blog kamu membahas tentang Informasi Bisnis Online, kamu bisa bergabung di Forum Kaskus.

Masih banyak Forum yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar mendapatkan ide terbaik untuk menulis.

SULIT DITERIMA ADSENSE


Pada point keempat ini sebenarnya sangat miris saya mendengarnya. Bukan karena blog kangwira sudah diterima Adsense. Tetapi malah timbul pertanyaan dari dalam hati saya, yaitu Apakah tujuan kamu membuat sebuah blog itu hanya menunggu diterima oleh Google Adsense ?

Lalu ketika blog kamu sudah diterima Adsense, kenapa masih tetap merasa Frustasi ? Mungkinkah dari beberapa Blogger merasa tersakiti karena mendapatkan BPK (read: Biaya Per Klik) yang sangat kecil setiap harinya ?

Kalau begitu, sama seperti blog kangwira ini. Tapi saya sebagai admin blog ini tetap berusaha konsisten untuk menulis setiap pengalaman saya menjadi sebuah konten yang dibutuhkan oleh pengunjung.

SOLUSI
Untuk mengatasi Sulitnya diterima Adsense dan optimasi BPK Adsense, biasanya saya membaca artikel dari blog teman saya yang sudah dipercaya dalam membahas Adsense dan Optimasinya.

Tapi bukan hanya saya baca artikelnya, ketika merasa benar-benar kesulitan pun saya langsung menghubungi adminnya melalui whatsapp untuk meminta solusi terhadap akun Adsense saya ini. Klik tombol dibawah ini untuk mendapatkan solusi tentang Google Adsense.

Kursus Komputer Gratis

Sebenarnya masih ada beberapa point yang perlu dirubah supaya aktifitas menulisnya tidak terhambat terus setiap harinya, tapi tidak saya bahas di artikel kali ini yah. Nanti pasti akan saya bahas setelah tepat waktunya.

Sekian dulu Artikel 4 Alasan yang Membuat Banyak Blogger Frustasi kali ini, semoga mudah dipahami yah teman-teman.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

4 comments

Ngga sampai frustasi sih. Jika mengalami hal tersebut, cukup tinggalkan blog, istirahat sejenak, lakukan hal lain yang menyenangkan. Kalo moodnya dah balik, baru jenguk blog lagi, hehe

Balas

Saya pernah tuh mbak coba ninggalin sejenak untuk cari mood, tapi pas kembali ke meja komputer, ide menulis saya tiba2 kabur entah kemana.. Hehe..
Bahkan banyak draft artikel yang belum saya selesaikan karena ide nya sering kabur mbak.. Hehe ^_^

Balas

Iya nih om, pengunjung masih dibawah 100, sangat melelahkan. Tapi baca artkel yg bahas solusinya ya semangat lgi.
Cuma ga mudeng SEO..

Balas

owalah.. berarti sama mas.. blog ini juga masih terus saya optimasi supaya bisa datengin banyak pengunjung..
ohya saya juga masih belum mudeng sama SEO, sedangkan jari demi jari maunya ngetik terus.. haha

Balas