Tuesday, September 26, 2017

Perlukah Halaman 404 di Optimalkan ?

Chat on Whatsapp

Sebelumnya saya pernah membahas tentang Haruskah Halaman 404 Error Page ada dalam sebuah Blog ? Jika teman-teman belum sempat membaca artikel tersebut, silahkan dibaca terlebih dulu.

Kenapa saya menyarankan untuk membaca artikel saya sebelumnya ?
Karena pembahasan kali ini saya hanya akan menjelaskan tentang Perlukah Halaman 404 lebih di Optimalkan ?


Perlukah Halaman 404 di Optimalkan ?


Hal ini membuat saya bersemangat untuk membahas tentang 404 yang sebenarnya masih banyak aktifis blogger yang mengabaikan halaman ini.

Dilihat dari hasil vote yang pernah saya tanyakan di beberapa group Blogger Indonesia saat itu, bahwa banyak blogger yang mengatakan bahwa Halaman 404 sebenarnya cukup penting dengan alasan terbanyak yaitu sebagai Navigasi Tambahan bagi Pengunjung ketika mengunjungi halaman 404 diblog kita.

Lalu saya mencoba melakukan research kecil tentang Halaman 404, ternyata saya mendapati beberapa web/blog yang memang dengan sengaja mengoptimasi Halaman 404 tersebut agar tetap dapat mengantarkan pengunjung kedalam artikel yang sedang dicari.


Setelah itu, saya mencoba untuk melihat Webmaster Tools untuk blog Kang Wira, dan saya melihat banyak pengunjung blog saya yang sering terjebak di beberapa link yang salah.

Maka dari itu saya Yakin dalam Menyatakan Jawaban dari pertanyaan Perlukah Halaman 404 di Optimalkan ?

Yaa.. Sangat Perlu


Dan setelah itu, saya coba lebih mengoptimalkan halaman 404 di blog ini untuk mengurangi error dalam kesalaha perayapan dan juga untuk membantu pengunjung agar lebih mudah mendapatkan artikel-artikel rekomendasi dari saya meskipun pengunjung berada di halaman 404.

Untuk melihat contoh Halaman 404 yang saya Optimalkan, teman-teman bisa coba klik tombol Halaman 404 dibawah ini.

Halaman 404

Kebetulan, Halaman tersebut pun sudah saya optimasi agar lebih responsive saat dibuka dari Smartphone.

Nah sekarang saya mau bertanya kepada teman-teman.

Perlukah Halaman 404 di Optimalkan ?


Berikan pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ini yaa.. Semoga Informasi Tentang 404 yang saya bahas kali ini bisa menambah wawasan dan pengalaman teman-teman dalam aktifitas blogging nya.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments