Monday, January 9, 2017

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog Pada Versi Mobile

Chat on Whatsapp

Pada kesempatan kali ini, Kang Wira akan membahas sebuah trik untuk Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog pada Versi Mobile. Trik ini sebenarnya sudah sering kita gunakan dalam mengatur sebuah widget. misalnya seperti pada widget statistic yang hanya bisa dilihat saat visitor membuka suatu artikel, atau seperti pada widget iklan yang berada di sidebar dan hanya akan tampil di halaman homepage saja. untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog Pada Versi Mobile

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog pada Versi Mobile - untuk menerapkan Trik ini, kita sebenarnya sudah pernah mempelajari tentang Fungsi Kondisional yang dapat kita gunakan untuk menyembunyikan atau menampilkan widget di halaman homepage. untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca artikel Kang Wira tentang Fungsi Tag Kondisional dengan menekan tombol dibawah ini.

Lihat Artikel


Dalam artikel tersebut diatas, memang tidak ada trik yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog pada Versi Mobile. Jadi saya akan bahas trik ini sebagai tambahan dari artikel Fungsi Tag Kondisional pada Blog. Trik ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan speed web pada tampilan Mobile. Trik ini hanya berlaku untuk Smartphone dan tidak berlaku bagi pengguna Tablet, Ipad dan lainnya.

Baca juga : Manfaat Template Blog yang Responsive




Bagaimana Caranya ?


Untuk Menyembunyikan salah satu Widget Blog pada tampilan Mobile, kita akan menggunakan kode Tag Kondisional dibawah ini.
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == "false"'>
<b:widget id='HTML88' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>

-----

</b:widget>
</b:if>

Kode diatas berlaku untuk menyembunyikan widget HTML88 pada tampilan Smartphone. Jika kamu ingin widget HTML88 hanya tampil di Smartphone saja silahkan ikuti cara dibawah ini.


 <b:if cond='data:blog.isMobileRequest == "true"'>
<b:widget id='HTML88' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>

-----

</b:widget>
</b:if> 

Perbedaan pada kode diatas terletak pada value false dan true.

Nah Demikianlah trik yang saya share kali ini tentang Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Widget Blog pada Versi Mobile. Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah, atau kamu bisa langsung tanyakan melalui form email yang sudah saya sediakan di halaman Hubungi. Terimakasih.

Semoga Artikel nya bermanfaat.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments