Tuesday, July 5, 2016

Trik Mudah Agar Gambar Menjadi Responsive Di Blog

Chat on Whatsapp

Trik yang Kang Wira berikan kali ini adalah trik yang sangat mudah untuk kamu praktekkan kedalam blog kamu. Trik Mudah Agar Gambar Menjadi Responsive Di Blog ini sangat memudahkan teman-teman untuk fokus menulis, karena tidak harus pusing memikirkan ukuran gambar yang akan kamu sisipkan ke dalam artikel kamu. Karena masalah yang sering terjadi dan sering Kang Wira dengar dari teman-teman blogger lain adalah ketika kamu mencoba untuk mengirim gambar dengan ukuran lebar yang lebih besar daripada ukuran media artikel didalam blog, maka Gambar akan terpotong atau melewati batas media yang disediakan dalam template.

DEMO

Trik ini sangat diperlukan bagi semua blogger yang ingin memanjakan pengunjung, dan saya pastikan dengan menggunakan Trik Mudah Agar Gambar Menjadi Responsive Di Blog ini, Tampilan halaman blog kamu akan lebih rapi.
Cara penerapan trik mengatasi gambar yang tidak responsif sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


  • Masuk ke Dalam Blog Kamu
  • Lalu pilih Template --> Edit HTML
  • Cari kode ]]><b:skin> atau </style> atau bisa juga menggunakan CTRL + F
  • Lalu tempel kode CSS dibawah ini tepat diatasnya



.post-body img {
  max-width:100%;
  height:auto;
}
  • Lalu simpan template dan lihat hasilnya

Baca juga: Cara Pasang Breaking News

Apabila teman-teman ingin membuat loading blog menjadi lebih ringan, silahkan kamu ciutkan kode CSS diatas menggunakan tools CSS Minifier yang ada di menu footer halaman ini atau bisa klik disini.

Jika ada pertanyaan, silahkan buat komentar pertanyaan kamu di bawah postingan. Semoga Trik Mudah Agar Gambar Menjadi Responsive di Blog bisa bermanfaat ya.


DMCA.com Protection Status

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments