Tuesday, June 21, 2016

Cara Mudah Memasang Widget Sitemap Blogger

Chat on Whatsapp

Hallo teman-teman. Bagaimana kabar kamu hari ini ? Semoga tetap sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini Kang Wira akan memberikan sedikit trik agar blog kamu bisa terlihat lebih mudah dijangkau oleh mesin pencari dengan memanfaatkan widget sitemap.

Memasang Widget Sitemap Blogger

Selain membuat tampilan blog kamu lebih mudah dipandang, blog kamu juga akan lebih mudah di jangkau oleh para pengunjung. Dan secara tidak langsung, akan ada pengunjung yang akan membaca sebagian besar artikel yang sudah kamu buat dari Widget Sitemap ini. (Menurut saya sih begitu). Karena pada dasarnya Sitemap akan menampilkan semua URL Artikel yang sudah kamu buat.

Sampai disini, saya harap kamu mengerti manfaat yang didapat setelah Memasang Sitemap Blogspot ini. Nah selanjutnya dibawah ini adalah kode yang dapat kamu terapkan pada widget blogspot agar Widget Sitemap Blogspot dapat tampil dengan sempurna.


<div margin="5px" style="border: 0px solid rgb(51 , 255 , 51); height: 350px; overflow: auto;">
<script style="text/javascript">
var numposts = 9999;
var standardstyling = true;
</script>
<script type="text/javascript" src="//googledrive.com/host/0B1eCSqibqv2lUE9FR0wzT2Jac2c"></script>
<ul><script src="//www.kangwira.com/feeds/posts/default/?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=9999"></script></ul></div>



Bagaimana cara menerapkan kode diatas ? Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti agar Widget Sitemap Blogger dapat tampil dengan sempurna.

  1. Simpan kode widget sitemap blogger diatas ke dalam Notepad
  2. Login ke akun blogger kamu
  3. Pilih Tata Letak lalu klik Tambahkan Gadget
  4. Akan muncul Popup dan kamu pilih HTML/JavaScript
  5. Tempel kode widget sitemap yang sudah kamu simpan tadi.
  6. Klik Simpan lalu lihat hasilnya
Perhatikan kode yang saya tandai berwarna merah pada javascript widget sitemap blogger diatas, silahkan ganti dengan URL Blog kamu.


Artikel tentang Cara Mudah Memasang Widget Sitemap Blogger ini sangat mudah diterapkan, karena pada dasarnya Javascript pada kode ini memanggil javascript yang sudah di upload kedalam hosting google, jadi kamu tidak perlu repot untuk merubah kode javascript nya. Tinggal Kopas dan edit URL nya, lalu terapkan kedalam kolom gadget HTML/JavaScript, maka kamu bisa langsung lihat hasilnya dihalaman kamu.
Demikianlah Trik Cara Mudah Memasang Widget Sitemap Blogger yang sudah saya sampaikan kali ini. Jangan lupa untuk baca juga artikel tentang Menampilkan Random Post agar tampilan blog kamu lebih menarik. Semoga Artikel ini bermanfaat ya buat kamu terapkan.


DMCA.com Protection Status

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments