Sunday, July 9, 2017

Memilih Monitor LED Terbaik dari MatahariMall.com untuk Desain Grafis

Chat on Whatsapp

Sampai pertengahan tahun 2017 ini, banyak sekali Desainer Grafis yang meremehkan Kualitas Monitor sebagai salah satu tools utama dalam menjalankan aktifitasnya. Saya sebut demikian karena saya melihat banyak sekali Desainer yang mengabaikan Kualitas sebuah Monitor yang mengakibatkan banyak kendala, seperti Warna yang tidak sesuai dengan Hasil, bahkan ada juga yang sering merasa kesulitan dalam mencari kehalusan gradasi yang akan dibuat.


Biasanya banyak juga yang memilih Monitor LED khusus Gaming untuk menjalankan Tugas Desain Grafisnya. Memang tidak salah sih karena spesifikasi Monitor untuk Gamming itu biasanya sangat tinggi dan cukup mampu bersaing dengan Monitor yang tugasnya khusus untuk Desain Grafis. Nah pada artikel kali ini, Saya akan sedikit membahas tentang tips Memilih Monitor LED Terbaik untuk Desain Grafis yang setidaknya bisa membantu kamu untuk lebih selektif dalam memilih Monitor LED untuk kebutuhan Desain Grafis.

Kamu bisa perhatikan beberapa tips dibawah ini agar kamu bisa lebih selektif dalam memilih Monitor LED.

  • Ukuran Monitor

    Pertimbangkanlah terlebih dulu dalam memilih ukuran monitor yang tepat untuk mengerjakan segala aktifitas Desain kamu. Biasanya untuk melihat hasil yang maksimal, seorang Desain Grafis membutuhkan Monitor yang berukuran minimal 19inci. Karena semakin lebar ukuran monitor yang kamu piilh, maka akan semakin leluasa saat kamu mengerjakan sebuah desain dalam 1 Monitor.

  • Native Contrast Ratio

    Contrast Ratio adalah besarnya perbandingan Contrast antara warna satu dengan yang lainnya, Semakin tinggi Contrast Ratio maka monitor bisa menghasilkan visual yang lebih tajam dan warna yang semakin tebal, sehingga kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman saat mengerjakan banyak project desain. Karena Contrast Ratio yang tinggi itu akan memberikan hasil desain yang sangat tajam dan pastinya lebih cerah. Coba lihat perbandingan dibawah ini


  • Pilih Monitor LED

    Monitor LED sebenarnya disingkat dari kata Light Emitting Diode ini memiliki teknologi yang sebenarnya sama dengan LCD. Monitor LED mampu menghemat konsumsi listrik hingga 40 – 70% dibandingkan dengan LCD dengan kemampuan menghasilkan gambar yang sangat tajam.



    Disini saya merekomendasikan Monitor LED BenQ Eye-Care GW2470H ini karena ada banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dari Monitor ini salah satunya adalah :

    1. Memiliki konsep desain yang minimalis dan penuh dengan fungsi yang membuat Monitor ini semakin terlihat elegan untuk bersanding dengan Komputer yang kamu pakai karena monitor BenQ GW2470H ini menggabungkan kesimpelan dan fungsional ke dalam desain berestetika tinggi.
    2. Teknologi visual Eye-Caring membuat kamu bisa melihat konten di monitor dengan kualitas yang sangat baik dan bisa memanjakan mata.
    3. BenQ Sendiri sudah dibekali Native Contrast Ratio yang cukup baik loh yaitu 3000:1, lihat gambar dibawah ini.


    4. Monitor LED BenQ GW2470H ini juga dibekali dengan Teknologi Flicker Free untuk menghilangkan kedipan, bias warna, dan memuluskan tampilan objek gambar yang bergerak cepat secara konstan. Teknologi Flicker-Free juga dapat mengurangi rasa lelah yang pada mata akibat terlalu lama menatap monitor. Berbeda dengan Monitor LCD yang dapat menghasilkan Flicker 200 kali/detik, sedangkan pada Monitor BenQ tidak menghasilkan Flicker sehingga tidak akan membuat mata kamu terasa lelah lebih cepat.
    5. Baca juga : Mitos Dalam Dunia Design

    6. Teknologi Flicker-Free pada monitor BenQ telah meraih sertifikasi TV Rheinland sebagai layar monitor Backlight Sytem yang dapat mengurangi penyebab dari Flicker sehingga dapat meningkatkan kenyamanan selama penggunaan. Bagi kamu yang mau melakukan uji coba terhadap teknologi Flicker-Free pada Monitor BenQ ini, caranya cukup mudah. Letakan kipas angin di depan layar Monitor. LED Monitor BenQ tidak akan menghasilkan bayangan konstan pada baling-baling kipas yang berarti bebas dari Flicker. Cara lainnya, cobalah mengambil gambar langit dan tayangkan pada layar Monitor. Berbeda dengan layar konvensional, layar BenQ dapat dengan jelas menampilkan detail warna langit. Coba Perhatikan Gambar dibawah ini.

  • Harga


    Sesuaikan harga dengan fitur yang ada. Jangan tergoda dengan harga murah, karena biasanya juga akan berpengaruh pada kinerja monitor kamu. Sebaliknya jangan membeli monitor pc dengan harga mahal namun tidak memiliki spesifikasi yang sesuai harganya.
    Monitor LED BenQ Eye-Care GW2470H yang saya Rekomendasikan ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 2.000.000,- /unit.


Tapi bukan hanya Monitor LED BenQ Eye-Care GW2470H yang cocok untuk Desain Grafis, ternyata di MatahariMall.com masih banyak Pilihan Monitor LED yang bisa kamu tentukan sesuai kebutuhan.

KESIMPULAN
Pilihlah Monitor yang benar-benar cocok dengan kebutuhan kamu dengan melihat Fitur-fitur terbaik yang diberikan oleh masing-masing brand. Jangan asal beli Monitor LED tanpa kamu lihat kekurangan dan kelebihannya yah.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments