Wednesday, January 18, 2017

Cara Menghapus Widget CSS Bundle

Chat on Whatsapp

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah tutorial tentang Cara Menghapus Widget CSS Bundle yang biasa kita temui saat melakukan Speed Test Pada Google Page Speed Tools. Nah banyak diantara pengguna blog sering sekali lalai dalam mengoptimalkan kecepatan loading sebuah blog. Mungkin penyebab utamanya karena teman-teman blogger yang terlalu fokus dalam membuat konten yang berkualitas, jadi terkadang lupa mengoptimaslkan kecepatan blog.

Cara Mudah Menghapus Widget CSS Bundle

Bagaimana sih tampilannya ketika terjadi sebuah kesalahan yang menjadi penyebab blog yang sedang kita bangun ini menjadi slow respon ? Dibawah ini saya menampilkan sebuah screenshot yang saya ambil ketika melakukan speedtest. Terlihat pada hasil penilaian google bahwa terjadi sebuah kesalahan yang perlu diperbaiki yaitu pada Widget_CSS_Bundle.css. Tapi banyak sekali sahabat blogger yang masih kesulitan untuk menghapus kode tersebut dari Template yang sedang digunakan. Dan dengan alasan itu jugalah yang membuat saya tertarik untuk membuat artikel ini.

cara menghapus widget css bundle
<link type='text/css' rel='stylesheet' href='//www.blogger.com/static/v1/widgets/454518911-widget_css_bundle.css'/>

Lalu Bagaimana Cara Menghapusnya ?





Pertama-tama, kita buka halaman utama blog kita (saya menggunakan Browser Google Chrome). Misalnya saya buka www.kangwira.com lalu selanjutnya kamu tekan tombol CTRL+U yang gunanya untuk melihat source code pada blog. Selanjutnya kamu coba lakukan pencarian widget_css_bundle (gunakan tombol CTRL+F). Kamu bisa lihat contoh nya dari gambar dibawah ini.

cari dari view source code



  • Untuk selanjutnya, silahkan kamu masuk ke dashbord blogger kamu dan buka tab EDIT HTML pada Template.
  • Selanjutnya kamu cari kode <head> lalu ganti dengan kode berikut ini.
    &lt;head&gt;
  • lalu, selanjutnya cari kode </head>, dan ganti dengan kode berikut ini.
    &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
  • Simpan Template dan lihat hasilnya pada Google Page Speed Tools

Trik Cara Menghapus Widget CSS Bundle ini juga saya lakukan pada blog kang wira ini. Nah bagi Sahabat Kang Wira yang masih kebingungan dengan penjelasan tutorial diatas. jangan sungkan untuk bertanya melalui link komentar dibawah. Dan sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang Cara Menghapus Widget CSS Bundle. Jika tutorial diatas dapat dengan mudah kamu pahami, jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman blogger lain.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments