Sunday, January 29, 2017

Mengatasi Widget Blog yang Tidak Bisa Dihapus atau Dipindahkan

Chat on Whatsapp

Hallo Sahabat Kang Wira yang selalu menunggu artikel baru yang akan saya upadate. Nah untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Widget Blog yang Tidak Bisa dihapus atau dipindahkan. Ada beberapa pengunjung Kang Wira yang mengirimkan pesan berisi permintaan untuk mengupdate artikel ini. Karena sekarang ini saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, jadi saya sempatkan lagi untuk membuat 1 artikel baru di saat memiliki waktu yang luang seperti sekarang ini.

Mengatasi Widget Blog yang Tidak Bisa Dihapus atau Dipindahkan

Untuk mengatasi permasalahan Widget yang membandel ini, teman-teman yang baru memahami editing template sebaiknya kamu mempelajari terlebih dulu bahasa-bahasa HTML yang bisa kamu temukan pada menu navigasi blog ini. Untuk selanjutnya saya anggap kamu sudah paham dengan bahasa HTML ya. Widget yang membandel ini biasanya disebabkan oleh pihak creator template yang tidak ingin widget pilihannya berpindah tempat, atau apapun alasan dari para pembuat template yang menurut saya, justru memang tidak penting untuk dilock. Widget yang membandel ini juga bisa kita temukan pada widget Atribusi yang mengarahkan blog pada platform blogger google. Kamu bisa lihat salah satu contoh Widget yang Tidak bisa kamu hapus atau kamu pindahkan ke tempat lain pada gambar dibawah ini.

Widget Bandel

Bagaimana Cara Mengahapusnya ?


Langkah Pertama yang perlu kamu lakukan adalah melihat kode ID HTML yang bisa kamu dapatkan pada masing-masing widget. Jika kamu masih bingung cara mendapatkan ID HTML nya, kamu bisa lihat contoh gambar dibawah ini.

ID HTML

Baca juga : Cara Merubah Tampilan Widget Statistik

Setelah kamu dapatkan ID HTML tersebut, silahkan kamu buka menu Template dan pilih Tab Edit HTML, lalu kamu lakukan pencarian dengan cara menekan tombol CTRL+F pada kolom kode HTML. lalu kamu cari kode seperti dibawah ini.
 <b:widget id='HTML7' locked='true' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>




Lalu silahkan kamu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.
 <b:widget id='HTML7' locked='false' title='' type='HTML' version='1' visible='true'>

Perhatikan pada ID HTML diatas yang wajib kamu rubah menjadi ID HTML yang ingin kamu modifikasi.
Perbedaannya terletak pada kode locked='true' dan locked='false'.


Jika kode Locked tersebut berisi True maka, setiap Widget akan membandel alias tidak bisa di hapus dan dipindahkan posisinya ke tempat lain. nah jika kode Locked tersebut berisi False maka, Widget akan menjadi Default kembali yang artinya bisa kita pindahkan sesuka hati atau bahkan bisa kita hapus jika memang widget tersebut tidak begitu penting menurut kamu.

Nah, Cukup Mudah bukan cara Cara Mengatasi Widget Blog yang Tidak Bisa dihapus atau dipindahkan yang saya bagikan kali ini ? Jika masih merasa kebingungan, silahkan adakan tanya jawab pada kolom Komentar dibawah artikel ini.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments