Sunday, December 25, 2016

Penjelasan Google Sitelink

Chat on Whatsapp

Penjelasan Google Sitelink - Sitelink adalah kumpulan artikel dari sebuah blog yang akan ditampilkan oleh Hasil Penelusuran Google pada saat melakukan pencarian pada keyword yang tertarget. Penjelasan singkatnya tentang sitelink, adalah sub-judul yang muncul pada suatu pencarian di Google. Nah jika kamu merasa penasaran bagaimana bentuk dari Google Sitelink dari sebuah blog yang sudah terindex oleh Google, silahkan baca terus artikel tentang Penjelasan Google Sitelink ini sampai selesai.

Penjelasan Google Sitelink

Akhir-akhir ini, saya sering memeriksa akun Google Adsense, dan saya melihat adanya sedikit peningkatan dari penghasilan yang saya dapat (meskipun hanya meningkat sedikit) Setelah itu saya coba cek dari google analystic pun ternyata saya melihat adanya peningkatan visitor sedikit demi sedikit, yang akhirnya membuat saya sedikit kebingungan, dan mencoba melakukan pencarian di Google Penelusuran dengan menggunakan Keyword Utama blog ini, yaitu KangWira, tapi ternyata tidak terlihat perubahan pada hasil penelusuran, saya coba kembali melakukan pencarian menggunakan keyword KangWira.Com, dan saya melihat tampil beberapa sitelink dari blog saya ini. Lihat Gambar dibawah ini.

Google Sitelink KangWira.Com

Pengertian Google Sitelink


Google Sitelink adalah tautan otomatis yang dibuat oleh algoritma Google. Sitelink akan muncul dibawah list website / blog pada halaman hasil pencarian. Google sengaja membuat Sitelink dengan tujuan membantu para pencari untuk memahami secara lebih baik lagi dari suatu web / blog sebelum mengunjunginya dengan menampilkan beberapa tautan utama dan terpenting dari web / blog tersebut.

Link-link yang tampil itu dipilih secara acak oleh algoritma Google, jadi kita yang sudah menerima hadiah berupa Sitelink ini, tidak bisa lberbuat banyak untuk menentukan link halaman mana yang dipilih Google untuk tampil sebagai Sitelink.

Berita bagusnya adalah kita diberikan opsi untuk memblokir suatu halaman atau artikel yang tidak ingin ditampilkan sebagai Sitelink. Teman-teman bisa memproses pemblokiran link melalui Alat Webmaster Google

Jumlah Sitelink yang ditampilkan di Hasil Penelusuran Google memang beragam, ada beberapa blogger yang hanya menampilkan 2 sampai 4 tautan saja dari blognya. ada juga yang mendapat sitelink hingga 10 tautan seperti yang saya alami pada domain ini.




Apa Manfaatnya Setelah mendapatkan Google Sitelink ?


Menurut saya sendiri, Manfaat setelah Mendapat Sitelink yaitu mulai meningkatnya visitor yang dirujuk dari google secara langsung, hal ini dikarenakan blog kita mendapatkan ekspos lebih banyak di hasil penelusuran google yang tentu saja akan meningkatkan rasio klik pada hasil pencarian. Nah untuk keuntungan yang saya dapati dari beberapa sumber mengatakan bahwa akan adanya peningkatan Domain Authority yang diberikan oleh Google terhadap blog yang bersangkutan. Hingga pada akhirnya saya mencoba untuk memeriksa peringkat Domain Authority blog ini, dan hasilnya memang nyata, bahwa Domain Authority Blog Kang Wira ini mengalami peningkatan 0,9%. Dan hal ini membuat saya tersenyum-senyum sendirian saat itu.

Dari beberapa info yang saya dapat dan hasil googling, saya mendapa beberapa point penting tentang Manfaat Google Sitelink ini. Mari simak ulasan saya dibawah ini.


  • Meningkatkan rasio Klik pada Blog yang mendapatkan Sitelink secara keseluruhan. Jadi ada kemungkinan besar bagi para pembaca yang melakukan pencarian di Google akan langsung melihat beberapa tautan populer yang tampil dan visitor pun berpotensi melakukan klik pada salah satu tautan artikel Blog kamu
  • Sitelink secara tidak langsung menunjukkan popularitas blog dalam Mesin Pencarian Google
  • Visitor / Pengunjung akan lebih banyak diberikan pilihan berupa tautan yang mengarah pada salah satu artikel blog kita. Sitelink biasanya menampilkan halaman populer dari Blog kita, jadi visitor diberikan pilihan lebih banyak untuk mengunjungi dan membaca artikel.
  • Membuat Crawler Google merayapi blog kita lebih dalam lagi.
  • Meningkatkan brand awareness, Popularitas blog kita akan meningkat jika sitelink yang kamu dapat itu menampilkan halaman-halaman blog lainnya pada hasil pencarian. Ini membuat sitelink mampu meningkatkan brand awareness pada blog secara keseluruhan.

Bagaimana menurut kamu ? apakah saat ini kamu masih penasaran dengan Google Sitelink ? dari beberapa manfaat diatas, bisa kita rangkum bahwa blog kita akan lebih terlihat professional secara keseluruhan karena blog kita memang sangat bersahabat dengan google. Nah untuk mendapatkan Sitelink ini, memang tidak mudah karena butuh ketekunan dan kesabaran agar google benar2 percaya dengan blog kita ini. Kira-kira membutuhkan waktu selama minimal 6bulan untuk mendapatkan sitelink, tapi tergantung dari jenis artikel yang kamu buat. Jumlah artikel pun sepertinya mempengaruhi algoritma Google untuk berfikir memberikan sitelink ini untuk blog kita.
Ada 3 Artikel yang saya rekomendasikan untuk kamu baca agar lebih memahami Penjelasan Google Sitelink kali ini. Silahkan kamu baca 3 artikel berikut ini.

Nah sekian dulu ulasan saya tentang Penjelasan Google Sitelink. Apabila ada pertanyaan silahkan hubungi saya melalui link Hubungi, atau bisa juga melalui kolom komentar yang sudah disediakan dibagian bawah artikel ini. Semoga artikel ini mudah kamu pahami ya.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments