Tuesday, November 29, 2016

Trik Mengalihkan URL Blog yang Lama Ke URL Blog yang Baru

Chat on Whatsapp

Hallo Sobat, Kali ini kita akan membahas sebuah Trik tentang Mengalihkan URL Blog yang Lama ke URL Blog yang Baru secara Automatis. Trik ini saya share karena memang penting untuk para blogger yang mengelola lebih dari satu Blog. Sedikit cerita dari saya sebagai pengalaman, sebelum saya fokus untuk kelola blog KangWira ini, saya juga mengelola blog lain dengan domain karyawancupu.com, Nah saat saya memulai membuat blog kangwira ini, saya memang mengambil beberapa artikel dari blog lama dengan tujuan memancing pengunjung blog yang lama agar mengunjungi blog saya yang baru ini. Tapi apa yang saya lakukan saat itu ternyata salah, karena belum menggunakan trik yang akan kita bahas kali ini.

Trik Mengalihkan URL Blog yang Lama Ke URL Blog yang Baru

Trik Mengalihkan URL Blog yang Lama ke URL Blog yang Baru ini biasanya disebut dengan kata lain Redirect URL, dan untuk menjalankannya ternyata memang sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan edit pada setiap kode yang akan saya share dibawah ini, cukup ikuti saja setiap petunjuk yang diarahkan. Trik ini berguna untuk mengalihkan pengunjung dari blog lama yang sudah mempunyai sumber lalulintas dari google maupun dari backlink visitor. Ada 2 Trik Redirect yang akan saya share dibawah ini.




Menerapkan JavaScript

Pertama-tama, silahkan kamu login dulu kedalam akun blogger kamu. lalu buka Template dan klik Tab Edit HTML. Lalu salin kode dibawah ini dan tempelkan tepat dibawah <head>.
<script type='text/javascript'>
  var d='<data:blog.url/>';
  d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
  location.href = 'http://www.kangwira.com';
</script>

Pada Kode Javascript diatas terdapat URL tujuan ke http://www.kangwira.com, Nah silahkan ganti dengan URL Blog kamu.

Baca juga : Merubah Domain Blogspot Menjadi Domain Sendiri



Menerapkan Meta Tag

Trik ini memanfaatkan Meta Tag Refresh yang akan kita tanam kedalam template blog kita yang lama.
<meta content='5;url=http://www.kangwira.com' http-equiv='refresh'/>

Pada kode diatas, bisa kita lihat pada kode meta content='5 yang merupakan sebuah jeda waktu yang dibutuhkan untuk mengalihkan pengunjung ke URL Blog yang baru. Tapi sangat disarankan agar tidak mengganti meta content menjadi "0".

Sekian dulu Trik Kali ini tentang Mengalihkan URL Blog yang Lama Ke URL Blog yang Baru. Semoga tutorial diatas mudah di pahami ya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk tinggalkan komentar atau bisa langsung menghubungi saya dari halaman kontak.

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments