Wednesday, July 13, 2016

5 Tips Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Chat on Whatsapp

Hallo Sahabat Kang Wira yang selalu setia menunggu artikel terbaru yang membahas tentag Blogging . Kali ini saya akan membagikan sebuah Artikel tentang meningkatkan trafik pada blog yaitu sesuai dengan judulnya 5 Tips Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Nah dalam membuat sebuah blog ataupun webiste dalam bentuk atau jenis apapun, pasti kamu menginginkan agar blog yang kamu kelola itu mendapatkan trafik atau pengunjung yang ramai.
5 Tips Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Memang pada kenyataannya kita semua termasuk saya sendiri menginginkan pengunjung yang ramai. Dalam mengelola sebuah blog atau web memang bukan perkara yang mudah karena sangat tidak mungkin jika dalam 1 minggu kamu kelola sebuah blog dan akan menghasilkan ratusan bahkan ribuan pengunjung perharinya. Sebenarnya bisa saja mendapatkan pengunjung sebanyak itu secara langsung, tapi kemungkinan besar karena blog tersebut milik artis papan atas atau bisa juga karena menggunakan script jingling


Bagaimana sih cara meningkatkan pengunjung yang baik?

Baiklah, kita langsung saja lihat 5 tips agar blog kamu mulai ramai dikunjungi orang. Dan yang harus selalu kamu ingat bahwa tips ini tidak akan berguna apabila tidak langsung kamu praktekkan.




1. Menulis Judul artikel yang banyak dicari orang

Nah menurut saya sendiri, Point Pertama ini memang sangat penting ya. Karena dengan membuat judul artikel yang banyak dicari orang, bisa dipastikan blog kamu akan cepat berada pada posisi pertama dalam mesin pencarian. Blog kamu akan dipenuhi dengan trafik atau pengunjung yang banyak, apabila kamu memang benar-benar berniat untuk membuat trafik blog kamu meningkat.


Sebelum kamu membuat judul artikel, saya sangat menyarankan kamu untuk melihat terlebih dulu contoh judul artikel yang digunakan dalam blog orang lain. Dan pelajari dulu bagaimana Judul yang Bagus dan Paling banyak dicari orang. Setelah itu Kreasikan analisa yang sudah kamu dapat.

2. Setelah Posting, Submit artikel anda ke Google Webmaster

Pada point ke-2 (dua) ini saya anggap kamu sudah mengerti point pertama diatas. Saat kamu selesai menulis artikel dan sudah kamu publikasikan, saatnya kamu submit artikel kamu ke Google Webmaster secara manual. Ini sangat wajib hukumnya apabila kamu termasuk sebagai kategori blogger newbie atau penulis baru dalam sebuah blog. Gunanya agar Artikel yang sudah kamu publikasikan itu cepat terindex oleh mensin pencari, apalagi kalau artikel yang kamu publikasikan itu dibuat dengan menggunakan judul yang menarik banyak pengunjung


3. Sebarkan artikel kamu

Untuk Point ke-3 ini memang tidak kalah pentingnya seperti pada point pertama dan kedua diatas. Menyebarkan artikel ke berbagai penjuru media online seperti media sosial dan forum-forum yang memiliki topik pembahasan sesuai dengan artikel yang kamu buat, memang membuat orang lain mengunjungi blog kamu. Tapi jika judul artikel yang kamu buat itu tidak memiliki daya tarik, maka orang lain akan mengabaikan artikel yang kamu sebarkan dan pastinya akan berdampak negatif pada blog kamu. Tapi jangan pernah kamu lakukan point ke-3 ini secara continue atau terus-menerus, karena selain kamu akan dibenci oleh banyak orang, blog kamu akan dianggap Spam oleh mesin pencari yang akan berdampak menurunnya pageview pada artikel yang kamu publikasikan.



Baca juga: Tips Sukses Blogwalking

4. Mempercantik Design

Point ke-4 ini menurut saya tidak harus selalu sering dilakukan ya sobat. Membuat blog dengan design yang cantik dan enak dipandang memang menjadi salah satu hal yang dapat membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama stay pada blog kamu. Tapi jika terus menerus fokus terhadap point ini, maka dampak yang akan kamu dapatkan itu adalah rusaknya seo yang sudah terbangun secara otomatis. Jadi carilah template yang menurut kamu memang menarik, simple dan pastinya harus responsive agar pengunjung yang menggunakan smartphone tidak kesulitan untuk membaca artikel yang kamu buat dan melihat semua widget yang kamu sediakan


5. Rutin dan Teratur Update Artikel

Seberapa sering kamu publikasikan artikel dalam blog ?
Buatlah sebanyak-banyaknya artikel, minimal 1 postingan dalam 1 minggu dan lakukan secara teratur. Alangkah baiknya jika kamu mampu menulis artikel lebih dari 1 dalam 1 minggu tersebut. Saya sendiri rutin dan teratur mempublikasikan artikel sebanyak 2 (dua) sampai 4 (empat) artikel dalam 1 minggu. Dan jangan pernah mempublikasikan lebih dari 50 artikel perhari, karena google akan tetap anggap blog kamu sebagai spam dalam mensin pencarian. Jika kamu selalu Update Artikel diblog kamu, ini akan membuat banyak sekali pengunjung betah membaca seluruh artikel yang kamu sajikan.


Demikianlah artikel sederhana tentang 5 Tips Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang sudah saya terapkan pada blog ini. Jika kamu sudah menerapkan tips ini secara rutin minimal selama 1 bulan, maka kamu berhasil meningkatkan traffic atau pengunjung yang kamu inginkan. Apabila masih ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah artikel ini. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini jika artikel ini memang bermanfaat.


DMCA.com Protection Status

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments