Friday, July 1, 2016

Trik Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text

Chat on Whatsapp

Selamat sore teman-teman. Kali ini Kang Wira membagikan sedikit trik untuk blog yang sangat ringan yaitu Trik Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text. Trik ini banyak digunakan oleh teman-teman blogger dengan tujuan untuk mengurangi resiko terjadinya pencurian konten.

Banyak aktifis blogger yang memperbanyak konten dengan cara mencuri artikel blogger lain untuk kepentingan diri sendiri. Karena ingin terlihat banyak artikel yang relevan, akhirnya banyak sekali yang memanfaatkan cara licik itu.

Trik Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text


Nah dibawah ini saya sisipkan kode CSS yang bekerja sesuai dengan judul yaitu Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text. Kode CSS dikenal sangat ringan dan CSS dibawah ini memang cocok untuk disisipkan kedalam template di blog kamu. Dan berikut ini adalah cara penerapannya.

  • Masuk kedalam akun blog kamu
  • Lalu pilih Template --> Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> atau </style>
  • Dan Tempel CSS berikut ini tepat di atas kode ]]></b:skin> atau </style>
.post-body{
 -webkit-user-select: none;
 -khtml-user-select: none;
 -moz-user-select: none;
 -ms-user-select: none;
 user-select: none;
} 



  • Simpan template dan coba lihat hasilnya.



Demikianlah Trik Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text sebagai salah satu trik proteksi konten blog yang saya rekomendasikan. Tapi Trik diatas saja memang belum cukup untuk memproteksi blog kamu. Karena teman-teman blog lain pasti sudah lebih pintar dalam mencuri konten milik kita. jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk proteksi konten hasil keringat kamu, kamu bisa gunakan Trik Redirect View Source. Kamu bisa baca artikelnya di blog ini. silahkan search dengan kata kunci View Source pada kolom Pencarian diatas.


Saya rasa sudah cukup trik untuk mengatasi pencurian konten ini. Semoga artikel Trik Agar Pengunjung Tidak Bisa Seleksi Text ini bisa menambah catatan kamu dalam proteksi konten blog.


DMCA.com Protection Status

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments