Tuesday, June 7, 2016

Cara Mudah Mencari Produk Untuk Dijual

Chat on Whatsapp

Apa yang sebenarnya saat ini kamu fikirkan untuk menjalankan sebuah bisnis ? Produk atau Modal Bisnis ? apakah kamu ingin mencari bisnis yang banyak dikerjakan oleh orang lain ? Atau apakah kamu mau menjalankan sebuah bisnis dengan produk sendiri ?

Bisnis adalah sebuah organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Secara historis kata bisnis diambil dari bahasa inggris yaitu Business, dari kata dasar Busy yang berarti "Sibuk" dalam konteks individu, komunitas ataupun masyarakat. Dalam Antrian Sibuk mengerjakan aktifitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
Sumber : Wikipedia

Cara Mudah Mencari Produk Untuk Dijual

Bagaimana Mendapatkan Produk Untuk Dijual ?


Sangat sering Kang Wira temui mereka yang kesulitan dalam memilih sebuah produk yang akan dijual. Keterampilan yang pas-pasan, ilmu pun masih kurang tinggi, modal yang terhitung sangat minim. Nah saya akan coba share tentang memilih produk ini, pada kenyataannya kamu bisa menjual produk apa saja yang kamu mau walaupun tanpa modal dan tanpa keahlian tertentu.


Mau Jualan Apa ?


Baca juga : Mengenal Affiliasi Marketing

Bagi para pemula seperti saya, saya lebih suka memulai semuanya dari diri sendiri. Kalau sudah saya mahir, sepertinya tak akan ada pertanyaan "Mau Jualan Apa ?". Pertanyaan ini biasanya jauh lebih sulit daripada rumus-rumus fisika atau mungkin sama sulitnya. Sebenarnya masalah utamanya bukanlah pada apa yang mau dijual, tapi pada Persyaratan yang tanpa kamu sadari sebenarnya sudah kamu tentukan sendiri.

Misalnya ketika saya bertanya "Apa yang kamu punya? Jual saja semua." Dan kamu sudah jadi penjual. Gampang bukan ? Tapi kenapa kamu tetap tidak jualan ? Biasanya karena ada persyaratan-persayaratan seperti ini :

  1. Produknya harus keren
  2. Kualitasnya juga harus premium
  3. Harga yang murah tapi bisa banyak menguntungkan
  4. Tidak butuh modal promosi
  5. Calon pembeli pasti sudah ngantri
  6. Tidak mau susah menjawab pertanyaan orang
  7. Tidak mau tanggung jawab kalau ada kerusakan.

Ini bisa menjadi catatan tersendiri sebagai persyaratan barang-barang yang mau dijual.
Namun akibatnya dengan berderet semua persyaratan itu, akhirnya kamu bingung sendiri. karena mana ada barang yang sesuai persyaratan-persyaratan seperti diatas ?
Sebenarnya kuncinya itu cuma satu yaitu sebuah penyakit yang harus dibuang

M A L A S


Kalau Malas ini sudah mampu kita atasi, maka akan sangat mudah dalam memilih produk yang akan kita jual nanti. Saran saya jual produk yang paling mudah kita akses. Contohnya adalah produk dari pengrajin untuk rumah. Produk yang biasa kamu beli untuk hobi kamu, produk yang biasa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana Jika Produk Tidak Laku ?

Jika produk yang kamu jual itu tidak laku, maka jual kembali sampai laku. Jika tetap tidak laku, ubah strategi cara menjualnya, lalu jual lagi. Jika tetap tidak laku, maka cari strategi yang cocok agar produk jualan kamu bisa laku. Alasan takut tidak laku ini sebenarnya menjadi suatu penyakit dari kata MALAS, biasanya pertanyaan ini disampaikan jauh hari sebelum jualan dimulai, bahkan sebelum tahu produk apa yang akan kamu jual. Takut tidak laku ini punya banyak definisi :



  • takut ketahuan jualan
  • takut rugi
  • takut ditipu
  • takut duit habis, barang habis tapi tidak ada untung
  • takut dimarahi orang tua
  • takut diejek oleh teman
  • takut dianggap miskin karena jualan
  • takut dimarahi konsumen
  • takut dikomplain
  • takut teman minta ditraktir
  • dan masih banyak lagi definisi dari kata Takut

Kalau Sudah Dapat Produk Lalu Bagaimana ?

Setelah kamu tahu apa yang mau kamu jual dan dimana membelinya maka tindakan selanjutnya adalah menghubungi penjualnya, lalu ajaklah bekerjasama untuk menjual produk tersebut.Tawarkan manfaatnya terlebih dulu. Karena saya sering temui orang yang melakukan penawaran tapi menonjolkan manfaat untuk diri sendiri.


Kalau tidak bisa temui penjualnya bagaimana ?


Bawalah sebuah kamera (boleh juga kamera dari handphone) , tanya harganya dan jual dengan lebih tinggi di internet. Kalau ada pembeli yang melakukan order, kita tinggal melakukan pembelian saja ke penjual tersebut dan kirim kepada pembeli. Mudah bukan ? Namun saya sarankan untuk tetap menemui penjualnya karena banyak sekali pebisnis yang sebenarnya ingin sekali menjual produknya melalui internet. Tapi karena keterbatasan waktu dan ilmu, inilah kesempatan kita untuk melangkah.

Baca juga : Jangan Lihat Produk Tapi Lihat Cara Menjual

Take Action !!


Demikianlah Artikel ini saya sampaikan, Semoga dengan Cara Mudah Mencari Produk Untuk Dijual ini, kamu tidak merasa kebingungan lagi dengan bentuk, merek, target dan sebagainya. Dan semoga Artikel ini bisa menambah wawasan teman-teman untuk bisa Move On dari aktifitas sehari-hari yang membosankan.


DMCA.com Protection Status

Previous
Next Post »

KASIH KOMENTAR DISINI

BLOGGER
DISQUS
Pilih System Komentar

No comments